Suka Ngelawak? Inilah Tips Agar Lucu saat Melawak

Suka Ngelawak? Inilah Tips Agar Lucu saat Melawak

Suka Ngelawak? Inilah Tips Agar Lucu saat Melawak

Melawak memang bukanlah hal yang mudah dilakukan setiap orang. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang tidak memiliki selera humor. Namun ada kalanya Anda harus bertingkah lucu di depan teman Anda agar suasana tidak tegang. Nah bagi Anda yang tidak memiliki selera humor jangan khawatir untuk meningkatkan selera humor Anda ada tips agar lucu saat melawak.

1. Melihat Siapa yang Anda Ajak Bercanda

Sebelum Anda memulai untuk melawak pastikan Anda melihat orang yang akan Anda ajak bercanda. Pastikan saat Anda melawak jangan menjiplak intermezzo dari seseorang agar lawakan yang Anda ucapkan tidak menjadi garing.

Sesuaikan jenis lawakan Anda dengan karakter dari seseorang tersebut. Jangan asal melawak didepan orang yang belum begitu akrab dengan Anda atau dengan orang yang lebih tua dengan Anda. Karena hal ini bisa dinilai tidak sopan.

2. Memperhatikan Kondisi

Nah hal ini harus Anda perhatikan. Sebaiknya lihatlah kondisi saat akan melakukan sebuah lelucon. Pilihlah situasi di mana orang yang akan Anda ajak bergurau dalam keadaan suka cita. Saat hati seseorang yang sedang senang Anda ajak bercanda pasti mereka akan tertawa meskipun lelucon Anda tidak begitu lucu.

Jangan sampai Anda melakukan candaan saat suasana sedang bersedih karena akan membuat orang tersebut sakit hati. Selain membuat orang sakit hati bercanda waktu seseorang sedang bersedih akan membuatnya menjadi naik darah dan akan marah kepada Anda.

3. Memasang Muka Serius saat Melucu

Usahakan saat Anda melakukan lawakan Anda memasang muka yang serius agar candaan Anda lebih hidup serta orang yang mendengar serta melihat wajah Anda menjadi tertawa. Untuk selanjutnya pastikan saat awal melawak Anda membuat seolah-olah cerita Anda menceritakan tentang kehidupan Anda agar lebih menarik.

Itulah tips agar lucu saat melawak dan bisa Anda gunakan untuk menghibur hati teman Anda. 3 tips tersebut dapat menambah selera humor pada diri Anda menjadi lebih hidup dan Anda bisa tau kapan Anda harus melawak dan kapan Anda tidak boleh melakukan lelucon yang dapat membuat teman Anda sakit hati.